Kenyataan Di balik Bunga Mawar Hitam

images

Mawar adalah satu diantara type tanaman bunga hias yang memiliki batang berduri. Sampai kini mawar juga di kenal juga sebagai ratu bunga yang melambangkan kehidupan satu peradaban manusia. Tanaman mawar datang dari dataran Eropa Timur, yang lalu berkembang ke dataran Cina serta Timur Tengah. Kemudian, perubahannya sangatlah cepat serta lalu menebar luas ke beberapa daerah beriklim dingin (subtropis) serta daerah panas (tropis).

Satu diantara type bunga mawar yang cukup popular yaitu bunga mawar hitam. Beberapa peminat bunga yang satu ini nyatanya sangatlah banyak, mereka biasanya menyenanginya lantaran termasuk cukuplah unik dari type mawar yang lain. Disamping unik, terdapat banyak orang spesifik yang memakai bunga mawar hitam untuk maksud-tujuan spesifik.

Diantara beragam type bunga mawar, bisa jadi sekarang ini kehadiran type bunga mawar hitam yaitu yang paling langka dibanding type bunga mawar yang lain. Kehadiran bunga mawar hitam sampai kini sama dengan pengetahuan hitam atau dipakai untuk bahan sesaji dalam ritual-ritual spesifik, serta ancaman kematian atau pembunuhan. Diluar itu pemakaian bunga mawar hitam juga melambangkan perpisahan, akhir dari satu jalinan, atau selesainya satu hubungan kerja. Bunga mawar hitam cuma diketemukan di pedalaman hutan-hutan belantara yang bersuhu sejuk dengan curah hujan tinggi. Umumnya tanaman mawar hitam tumbuh juga sebagai parasit dengan melekat pada batang atau akar pohon memiliki ukuran besar. Tetapi, apa yang sudah kita kenal sampai kini juga sebagai bunga mawar hitam tak lain yaitu type dari bunga mawar merah yang memiliki intensitas warna merah yang sangatlah banyak atau pekat. Kepekatan warna merah dari type bunga mawar merah itu dikarenakan oleh kandungan pigmen antosianin serta senyawa flavonoid yang sangatlah tinggi. banyak pemicu yang jadikan type bunga mawar merah itu mempunyai kepekatan warna yang tinggi hingga tampak seperti suatu bunga mawar hitam. Salah satunya, varian atau spesies type bunga, cuaca, cahaya matahari, kandungan substrat tempat tumbuh, serta kelainan genetik.

Habitat bunga mawar hitam banyak diketemukan di pedalaman rimba yang sedkit memperoleh cahaya matahari, cuaca di lingkungan rimba yang kerap hujan serta bersuhu dingin. Hal semacam ini lantaran dengan sedikit intensitas dari sinar matahari yang menyinari tanaman mawar merah bakal bikin penumpukan pada kandungan antosianin jadi banyak hingga tak terurai atau teroksidasi. Begitupun pengaruhnya dengan cuaca, seperti hawa dingin. Hawa dingin bakal bikin reaksi metabolisme atau penguraian senyawa pigmen oleh enzim tanaman jadi lambat hingga warna yang dihasilkan tak jadi cepat rusak. Oleh karenanya, kenapa tanaman bunga mawar hitam cuma diketemukan di daerah itu. Akan tetapi, beberapa peneliti tanaman juga sangatlah ketertarikan mempelajari kemungkinan pengembangan varietas baru bunga mawar hitam dari penyilangan beberapa jenis mawar spesifik. Jadi, satu hari kelak kita bisa lihat varietas baru murni type tanaman bunga mawar hitamyang bisa dibeli di beberapa toko tanaman bunga.